Rabu, 16 November 2016

Kremasi, Katolik Ajaran & Freedom of Choice: Dogma Agama dan Liberty Apakah kompatibel

Doktrin hukuman kekal dalam harmoni yang sempurna dengan kebiadaban orang-orang yang membuat kredo ortodoks. Hal ini selaras dengan penyiksaan, dengan menguliti hidup dan dengan pembakaran. Orang-orang yang membakar mereka sesama sejenak, percaya bahwa Tuhan akan membakar musuh-musuhnya selamanya.

Robert Green Ingersoll, runtuh Pengakuan Iman, The Twentieth Century, N.Y., April 24, 1890.

Pendahuluan: Pada mulanya

Saya menjadi Katolik Roma di awal kehidupan dan terus dalam iman sampai saya mencapai usia alasan, dari semacam, sekitar dua belas. Saya tidak ingat diminta jika saya ingin menjadi Katolik, atau jika saya menerima instruksi khusus sebelum diinisiasi ke flip namun, karena ibu dan ayah saya yang Katolik dan semua kerabat saya yang Katolik, saya kira saya hanya pergi bersama dengan orang banyak. Selain itu, saya tidak tahu alternatif. Saya tidak pernah mendengar Yudaisme, Islam, Budha atau isme lainnya, dan tidak tahu aku bisa menjadi seorang ateis, kafir atau pemikir bebas. Mengapa kemudian Katolik?

Nah, biarkan aku begini, meminjam beberapa bait dari Monty Python rombongan ini Setiap Sperma Apakah Sacred:

Ada orang-orang Yahudi di dunia ada Buddha

Ada Hindu dan Mormon, dan kemudian

Ada orang-orang yang mengikuti Muhammad, tapi

Aku belum pernah salah satu dari mereka

Saya seorang Katolik Roma

Dan telah sejak sebelum aku lahir

Dan satu hal yang mereka katakan tentang umat Katolik adalah

Mereka akan membawa Anda segera setelah Anda hangat

Anda tidak perlu menjadi seorang enam-footer

Anda tidak harus memiliki otak besar

Anda tidak harus memiliki pakaian apapun pada Anda

Seorang Katolik saat Dad datang ...

Aku tidak punya baju ketika saya menjadi seorang Katolik, tepat pada 05:59 pada tanggal 18 Juli, 1938 Rumah Sakit Misericordia di Southwest Philadelphia.

Jadi, Gereja Katolik Roma membuat saya sebelum aku tahu di mana sih aku, bagaimana aku sampai di sini, orang-orang ini bermain-main dengan saya yang atau sifat misi saya, yaitu, makna hidup (saya). Jauh sebelum aku berhasil berliku-liku 78 tahun ke depan, saya menyadari bahwa teori-teori dari beberapa pertanyaan terakhir hanya bisa datang dari dalam, diinformasikan oleh pengalaman, pendidikan dan, seperti yang Ingersoll disarankan dalam Peningkatan Man, menjaga pikiran seseorang seterbuka hari untuk petunjuk dan saran dari alam.

Jadi, saya lama menetap di dengan hipotesis memuaskan tentang makna hidup yang tampaknya lebih masuk akal setiap hari, yaitu, tidak ada. Terserah saya (kita) untuk membuat itu, dan melakukan pekerjaan yang baik itu adalah kunci untuk eksistensi yang baik dan layak. Sebagai Ingersoll diamati, hidup adalah vale sempit antara puncak dingin dan tandus dua kekekalan. Kami berusaha sia-sia untuk melihat melampaui ketinggian.

Hal ini cukup, saya percaya, bahwa kita memutuskan untuk diri kita sendiri apa yang membuat waktu singkat kami sepanjang lembah sempit antara dua puncak yang kekal.

Long Arm Katolik: Setelah Akhir

Sementara aku melayang dari Katolik sekitar usia dua belas, dan telah pergi untuk selamanya beberapa tahun ketidakpedulian kemudian, saya tidak pernah kehilangan rasa saya heran pada tingkat zaniness yang Gereja Katolik mampu. Dalam dunia yang aneh, Gereja Katolik tidak pernah mengecewakan. Contoh terbaru adalah pedoman baru Vatikan bagi umat Katolik tentang kremasi.
Hanya apa Katolik dibutuhkan: pedoman Lebih dari Kongregasi Vatikan untuk Ajaran Iman. Tidak puas dengan seumur hidup merangsang rasa bersalah, ritual yang tak ada habisnya, kewajiban yang tak terhitung jumlahnya, pembatasan berlimpah dan takut penyiksaan tanpa akhir untuk mengacau fana tunggal, sekarang umat Katolik harus mematuhi aturan baru mengenai sisa-sisa dikremasi dari mereka yang mati.

Ingin memiliki pencar, membagi atau menyimpan abu atau orang-orang yang dicintai di rumah, di sebuah guci mungkin? Tidak mungkin. Ini mungkin entah bagaimana menghalangi kebangkitan macam. Menurut cerita Associated Press dirilis 25 Oktober 2016, abu Katolik dikremasi tidak bisa lagi tersebar, membagi-atau disimpan di rumah.

beriman harus dikebumikan di sebuah lubang yang disucikan di tanah, agar tidak menimbulkan kehancuran brutal pada mayat. Selain itu, seseorang mungkin berpikir apa pun menggoda dengan panteisme, naturalisme atau nihilisme atau, lebih buruk lagi, pemikiran individualistik. Bayangkan saja seperti apa masalah akan memastikan dari pemikiran individualis.

Satu-satunya tempat yang disetujui untuk Katolik mati di abu puitis abu, debu menjadi debu negara adalah pemakaman gereja-disetujui, sementara, sampai versi Katolik The Rapture datang sekitar dan kemudian semua akan keren perahu nelayan. Asalkan, tentu saja, Anda tidak menemukan diri disusun kembali, hanya untuk dihukum siksaan kekal di luar pemahaman manusia. Nah, jangan khawatir tentang itu, asalkan Anda sudah menjadi baik dan taat Katolik - dan tidak menggoda terlalu banyak dengan pemikiran individualistik.

Anda lihat, berpikir untuk diri sendiri akan mewakili kekurangajaran dengan yang Gereja tidak akan menempatkan, yang lain segera mungkin ada ada gereja.

Sebuah solusi

Tapi, ada cara sekitar aturan baru diumumkan oleh kardinal, imam. uskup, berbaring teolog dan pengacara kanon yang membentuk Kongregasi Vatikan untuk Ajaran Iman, dibuat dengan tujuan membela gereja dari ajaran sesat. (Ini adalah yang tertua dari sembilan jemaat dari Kuria Romawi, yang didirikan oleh Paus Paulus III pada tahun 1542 untuk tujuan tunggal menyebarkan doktrin Katolik suara dan membela titik-titik dari tradisi Kristen yang tampaknya dalam bahaya karena doktrin baru dan tidak dapat diterima.)

Apa cara sekitar Kongregasi? Ini adalah untuk melakukan apa yang saya lakukan ketika saya mencapai usia alasan, semacam, pada 12! Yaitu, memilih bid'ah. Menjadi seorang pemikir individualistik. Menyerah Katolik selama Masa Prapaskah - dan sisa tahun sebelum dan sesudah puasa. Selanjutnya, membuat keputusan sendiri tentang mengapa Anda di sini, apa itu semua tentang dan bagaimana menjadi orang baik sambil menikmati hidup.

Oh, dan jika Anda peduli satu atau lain cara tentang apa yang terjadi pada sisa-sisa Anda, memberitahu teman-teman dan kerabat tentang keinginan Anda. Setelah semua, mereka harus Katolik, Anda tidak ingin mereka dibatasi oleh pernyataan lucu dari Kongregasi untuk Ajaran Iman.

Saya berharap Anda semua keberuntungan, sinar matahari dan kemakmuran intelektual dalam kelimpahan yang cukup untuk terakhir Anda melalui hidup yang panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar